Karang Taruna-Relawan Laskar Semprot Disinfektan di Cijati

Karang Taruna-Relawan Laskar Semprot Disinfektan di Cijati

MAJALENGKA- Karang Taruna Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka bekerjasama dengan Relawan Laskar Kabupaten Majalengka dan Pemerintahan Kelurahan Cijati melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Cijati, kemarin (31/3).Penyemprotan dimulai dari kediaman Pembina Laskar yang juga Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam, SH MH dilanjutkan dengan penyempotan ke suluruh Kelurahan Cijati hingga lingkungan Sukajaya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cijati, Dani Ramdani mengatakan aksi sosial penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Cijati sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada warga.

Dani mengharapkan agar masyarakat mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, jaga jarak, tapi tetap tidak panik dan selalu waspada. Termasuk juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.

Diakui Dani, kegiatan penyempotan ini terlaksana atas dukungan dari Pembina Laskar yang juga Ketua Umum Perbakin Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam. “Kita ikhtiar untuk melakukan pencegahan covid-19 dan berdoa semoga kita tidak terpapar virus corona. Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga waarga bisa beraktivitas seperti semula,” harapnya diiyakan Lurah Cijati, Bendi Supriadi SSos.

Ditambahkan Lurah Bendi, penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan ketua RW/RT ataas koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kaabupaten Majalengka. Penyemprotan dilakukan ke maasjid dan musala serta lingkungan permukiman

“Alhamdulilah dii Cijati belum ada yang ODP apalagi PDP corona dan semoga tidak ada. Semoga penyempotan disinfektan ini tepat sasaran untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” tandasnya. (ara/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: