DPRD Dukung Pemkab Tangani Covid-19, Gugus Tugas Butuh Anggaran Rp23 Miliar

DPRD Dukung Pemkab Tangani Covid-19, Gugus Tugas Butuh Anggaran Rp23 Miliar

MAJALENGKA - DPRD Majalengka menggelar rapat pimpinan dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka di ruang Bhineka Yudha Sawala DPRD Majalengka, Selasa (31/3). Rapat tersebut dihadiri seluruh pimpinan DPRD beserta pimpinan komisi dan pimpinan fraksi, sementara dari gugus tugas penanganan Covid-19 hadir Sekda Majalengka, Kepala BKAD, Kepala BPBD, dan Kadinkes.

Ketua DPRD Drs H Edy Anas Djunaedi MM mengatakan, DPRD mengapresiasi apa yang sudah dilakukan gugus tugas secara khusus dan Pemkab Majalengka secara umum. DPRD menurut Edy Anas memberi dukungan moril, dan berharap penanganan yang lebih serius dengan penambahan anggaran.

\"Intinya kita mendukung, dan mengingatkan hal-hal yang perlu segera dilakukan berdasarkan Inpres Nomor 4 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19,\" terang ketua DPRD.

Pihaknya juga mengingatkan gugus tugas terkait pengadaan APD yang sangat mengkhawatirkan. anggaran, gugus tugas memperkirakan dana sekitar Rp23 miliar. DPRD menurut Edy Anas, tidak bisa ikut campur dalam penganggaran namun mengingatkan agar segera menyiapkan anggaran dan segera dibelanjakan untuk penanganan Covid-19.

\"Dewan akan mendukung tindakan preventif dan kuratif yang dilakukan pemkab, demi menyelamatkan masyarakat Majalengka,\" pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Dhora Darojatun MKes menambahkan, sesuai aturan baru Gugus Tugas Nasional bahwa PDP yang kondisinya belum terlalu parah bisa dirawat di rumah. Namun Dhora mengingatkan agar gugus tugas mengawasi ODP dan PDP agar mengisolasi diri di rumah. Pihaknya juga mengapresiasi kesiapan ruang isolasi, yang menurut gugus tugas ada 3 ruang di RSUD Majalengka dan 6 ruangan di RSUD Cideres.

\"Kami juga mengingatkan terkait rapid test, yang prioritasnya adalah dokter dan tenaga medis yang menangani pasien,\" pungkasnya. (iim/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: