Pemdes Garda Terdepan Perangi Covid-19

Pemdes Garda Terdepan Perangi Covid-19

MAJALENGKA- Pemerintahan desa di Kabupaten Majalengka harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran virus corona (covid-19) dengan mengalokasikan anggaran untuk melakukan upaya preventif. “Kami medorong Pemdes untuk jadi garda terdepan dalam penanggulangan virus corona agar tidak banyak memakan korban jiwa. Dana desa (DD) dapat digunakan untuk pengadaan Alat Pengamanan Diri (APD),” tandas Sekretaris Asosiasi Pengurus BPD Seluruh Indonesia (Abpedsi) Kabupaten Majalengka, Drs Deden Hamdani kepada Radar Majalengka, kemarin (31/3).

Karena itu, Deden yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujungberung Kecamatan Sindangwangi ini mengharapkan pemkab bertindak cepat untuk mencairkan dana desa dan bantuan lainnya kepada desa. “Kami berharap agar Pemkab Majalengka agar segera mencairkan dana bantuan ke desa untuk menanggulangi penyebaran virus corona,” tandasnya

Sementara itu, dengan dana swadaya, di Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka dilakukan penyemprotan disinfektan kemarin (31/3). Ketua RW 05 Kelurahan Majalengka Kulon Drs H Djadja M Sardja MPd mengatakan dengan secara bertahap lingkungan RW 05 disemprot cairan disiinfektan dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan dilingkungan Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka. “Kami mengapresiasi penyempotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan dan demi ketenangan warga,” ujar Mamat, warga Kelurahan Munjul. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: