PKB Launching Posko Peduli Lawan Corona

PKB Launching Posko Peduli Lawan Corona

KUNINGAN – Sejumlah partai politik turun ke lapangan guna turut serta berperan aktif dalam penanggulangan dampak virus corona (Covid-19) di Kuningan. Salah satunya PKB yang launching Posko PKB Peduli Lawan Corona di Sekretariat DPC PKB, Jalan Raya Sindangagung, sebelah timur Terminal Kertawangunan.

Enam anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan hadir dalam launching tersebut, yakni H Ujang Kosasih MSi (Dapil 3), H Hariri (Dapil 1), Hj Neneng Hermawati SE MA (Dapil 2), Drs H Moch Gozali MSi (Dapil 4), Susanto (Dapil 5), dan Mohamad Apip Firmansyah SSy (Dapil 3). Tak ketinggalan hadir Sekretaris DPC PKB KH Robby Herdiansyah, serta sejumlah pengurus DPC lainnya.   

“Hari ini kami keluarga besar PKB Kabupaten Kuningan sedang melakukan persiapan dalam rangka mengimplementasikan spirit perjuangan kita di PKB, yaitu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR). Kita launching Posko PKB Peduli Lawan Corona,” kata Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan H Hariri, Rabu (1/4).

Mulai Kamis ini (2/4), lanjut Ujang, jajaran PKB Kuningan akan langsung terjun ke masyarakat dengan kegiatan sosialnya guna ikut berperan aktif dalam menghadang penyebaran corona ke Kuningan. Di antara peran itu, yakni penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan juga bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu.

“Insya Allah mulai besok (2/4)), kami PKB akan langsung turun di tengah masyarakat dalam aksi penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pembagian sembako untuk warga kurang mampu,” ujarnya.

Ujang mengungkapkan, sesuai arahan Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar MSi atau saat ini disapa Gus Muhaimin dan juga Ketua DPW PKB Jawa Barat Saiful Huda, agar seluruh pengurus dan kader PKB ikut bergotong royong dengan masyarakat dan mengambil peran aktif di tengah masyarakat, dalam menanggulangi pandemi Covid-19, sekaligus juga menanggulangi dampak Covid-19.

“Sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, kami berusaha ikut sedikit meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu dengan membagi sembako. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, musala, pesantren, dan fasilitas umum lainnya. Tak ketinggalan juga untuk rumah masyarakat yang minta disemprotkan,” terang Ujang.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan H Hariri menambahkan, pihaknya berharap dalam menghadapi dan memerangi Covid-19 ini, masyarakat diajak bersabar dan menjaga jarak satu sama lainnya agar terhindar dari penyebaran Covid-19, sebagaimana arahan dari pemerintah yang berulang kali disampaikan melalui media.

“Kami berharap masyarakat tetap bersabar untuk tetap menjaga jarak, tetap di rumah saja, jaga kesehatan dengan menjaga istirahat, tidur yang cukup selama 8 jam dan olahraga serta berjemur paling sedikit 20 menit,” imbaunya.

“Kita terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT, semoga Covid-19 tidak lama lagi dimusnahkan oleh-Nya. Dan seluruh masyarakat terbebas, selamat dari virus Covid-19 ini. Mudah-mudahan sebelum Ramadan, sebagaimana disampaikan Ketua PKB, Pak H Ujang di Koran Radar,” harap Hariri, seraya berdoa agar virus ini segera hengkang dari bumi. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: