Cegah Virus Corona, Polres Majalengka Dirikan Posko Penyemprotan Disinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Majalengka Dirikan Posko Penyemprotan Disinfektan

MAJALENGKA - Polres Majalengka bersama TNI dan pemerintah daerah mendirikan tenda Posko Terpadu Penyemprotan Disinfektan guna pencegahan virus corona (Covid-19). Posko terpadu berlokasi di Jalan KH Abdul Halim tepatnya di depan Toserba Yogya Majalengka.

Selain di Kabupaten Majalengka kawasan kota, tenda posko terpadu penyemprotan juga dipasang di perbatasan Majalengka dengan Cirebon, tepatnya di Kecamatan Kadipaten.

\"Seluruh penumpang angkutan umum, baik bus, mikro bus maupun angkutan lainnya yang berasal dari luar Majalengka disemprot. Tidak hanya penumpang, kendaraan angkutan umum pun disemprot disinfektan. Penumpang angkutan umum dari luar kota kita minta turun lalu disemprot dengan cairan disinfektan juga kendaraannya kita semprot,\" kata Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga memberikan imbauan kepada para penumpang angkutan umum tersebut untuk berdiam diri di rumah. \"Kami juga memberikan imbauan agar mereka diam di rumah guna mencegah penyebaran virus corona,\" tegasnya.

Bismo menjelaskan penyemprotan disenfektan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, pengunjung juga akan dites suhu tubuhnya.

“Kalau kita temui pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan kita arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan. Pengunjung maupun personel wajib mengikuti prosedur ini,” ujar kapolres. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: