Bertemu Bulog, Baznas Bahas Ketahanan Pangan

Bertemu Bulog, Baznas Bahas Ketahanan Pangan

CIREBON - Penyebaran corona virus disease (Covid-19) berdampak pada semua sendi kehidupan masyarakat. Termasuk ketersediaan pangan. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon melakukan upaya-upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Baznas berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk salah satunya dengan Bulog Sub Divre Cirebon. Komisioner Baznas, M Taufik SAg menjelaskan, kedatangannya ke Bulog untuk menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) di sektor ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, ataupun yang terdampak dari kebijakan yang diterapkan akibat virus tersebut.

Dari pertemuan itu, Bulog Sub Divre Cirebon dan Baznas akan menindaklanjuti kesepakatan teknis-teknis dan pembahasan lebih lanjut. Baznas juga akan melihat perkembangan ke depan. Jika kondisi masih saja belum stabil dan masyarakat tedampak mulai merasakan kesulitan, maka Baznas dan Bulog siap untuk melakukan serangkaian antisipasi untuk memperkuat ketahanan pangan.

\"Kita lihat ke depan dulu, kalau ada permintaan lebih banyak dari masyarakat, kita akan buat MoU, karena tadi pihak Bulog sudah siap kerjasama untuk suplai berasnya,\" tambah Taufik. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: