Grab Bagi Paket Makanan Untuk Petugas Medis

Grab Bagi Paket Makanan Untuk Petugas Medis

CIREBON - Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat, kini tengah bersatu untuk melawan musuh bersama, yakni pandemi Covid-19. Guna menekan penyebaran virus, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada masyarakat Indonesia untuk beraktivitas di rumah.

Di sisi yang lain, ada mereka yang harus keluar rumah dan berdiri di garda terdepan untuk memerangi pandemi virus, salah satunya tenaga medis yang bekerja menangani pasien di rumah sakit.

City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia, Gilang Oktaviansyah menuturkan, sebagai salah satu rangkaian inisiatif #KitaVSCorona di Cirebon, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood untuk membagikan ratusan makanan gratis kepada tenaga medis di RSD Gunung Jati Cirebon, beberapa waktu lalu.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan kepada tenaga medis yang bekerja di tengah situasi pandemik. Grab ingin ikut membantu para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam risiko sangat tinggi di garis depan setiap hari untuk menangani pasien.

\"Kami memahami betapa tingginya tantangan serta tekanan yang dihadapi para tenaga medis di tengah situasi pandemik ini,\" tuturnya.

Menurut Gilang, pemilihan lokasi rumah sakit didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain karena RSD Gunung Jati tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, dimana Grab juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit untuk memberikan makanan kepada tenaga medis yang bertugas.

Sementara itu, Kasubag SIM & Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Wibawa Rukmana S Kep MPH menuturkan kondisi saat ini tentu merupakan situasi yang tidak mudah bagi para tenaga medis, sehingga dukungan masyarakat dalam bentuk moril maupun materil sangat berarti bagi mereka untuk dapat tetap menjalankan tugas. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis yang bertugas.

\"Kami berterima kasih pada Grab yang sudah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami, khususnya para staf rumah sakit yang menangani langsung pasien Covid-19. Semoga Grab serta RSD Gunung Jati dapat terus berjalan selaras dan saling mendukung untuk ke depannya,\" paparnya.

Sementara itu, bertempat di Cirebon Super Block Mall, Grab juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk kendaraan Mitra GrabBike dan GrabCar sekaligus membagikan masker serta vitamin Mitra Pengemudi. Program ini juga merupakan kolaborasi antara Grab dengan TNI dan Polri, serta didukung oleh Palang Merah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: