Faisal Basri: Luhut Lebih Berbahaya dari Corona

Faisal Basri: Luhut Lebih Berbahaya dari Corona

JAKARTA - Ekonom Faisal Basri berkomentar keras di Akun Twitter-nya. Disebut dia, Luhut Panjaitan lebih berbahaya dari corona virus Covid-19.

\"Ini sudah keterlaluan!!! Luhut Sebut Virus Corona Tak Kuat dengan Cuaca Indonesia,\" demikian ditulis Faisal Basri dalam dua cuitannya.

Apa yang disampaikan Faisal Basri mengomentari pernyataan Luhut di tempo.com yang menyatakan bahwa Virus Corona alias Covid-19 diperkirakan tidak kuat dengan kondisi cuaca Indonesia.

\"Dari hasil modelling, cuaca Indonesia di ekuator yang panas dan humidity tinggi maka untuk COVID-19 itu enggak kuat,\" ujar Luhut, dalam konferensi video, Kamis, 2 April 2020.

Masih dalam berita itu, Luhut meminta masyarakat Indonesia untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan jaga jarak alias physical distancing. \"Kalau jaga jarak tidak dilakukan ya kondisi itu tidak berarti,\" tutur Luhut. Karena itu, ia mengatakan penyebaran Corona di Tanah Air sangat bergantung kepada kedisiplinan masyarakat.

Imbauan lain yang digalakkan pemerintah adalah untuk menunda mudik. Kendati, Luhut menyadari masih ada saja warga yang memaksakan untuk mudik. Untuk itu, ia mengingatkan bahwa warga yang mudik dari daerah zona merah berpotensi membawa penyakit ke kampung halaman. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: