PKB dan NU Kompak Tanggap Covid-19

PKB dan NU Kompak Tanggap Covid-19

INDRAMAYU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PCNU Kabupaten Indramayu melakukan aksi nyata dalam ikut mencegah penularan virus corona atau Covid-19 yang mematikan itu.

Selain mendirikan Posko Peduli Tanggap Darurat Covid-19 yang dipusatkan di Kantor PCNU Kabupaten Indramayu, dua lembaga ini membagi-bagikan masker dan melakukan aksi penyemprotan disinfektan.

“Selain membagi-bagikan masker kepada masyarakat, kami juga melakukan penyemperotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Selain itu kami juga menyiapkan mobil ambulans bagi warga yang membutuhkan,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Mohammad Sholihin saat acara lancuhing Posko Tanggap Darurat Covid-19, belum lama ini.

Sholihin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap wabah Covid-19 dengan misi kemanusiaan dan kemuliaan.

“DPC Partai Kebangkitan Bangsa dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu mendirikan Posko Peduli tanggap Covid-19 di halaman kantor PCNU, Jalan Gatot Subroto Indramayu, semata-mata ingin membantu masyarakat Indramayu,” tegasnya.

Selain mendirikan Posko Tanggap Darurat, PKB dan PCNU Indramayu juga membagikan ribuan masker dan hand sanitazier yang dibuat warga nahdliyin, kepada para pengguna jalan. Tidak hanya itu, PKB dan PCNU juga menyediakan dua unit kendaraan mobil ambulans beserta tenaga medis, yang stanby di posko untuk melayani masyarakat selama 24 jam.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Juhadi Muhammad mengatakan, di tengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Indramayu, mengimbau kepada warga agar tidak panik, tetap tenang serta waspada. “Tidak usah panik dan takut berlebihan. Mari kita selalu berdoa dan bermunajat kepada Allah agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Juhadi. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: