Biasa Bagi-bagi Nasi Lengko, Kini Gojubar Berbagi APD

Biasa Bagi-bagi Nasi Lengko, Kini Gojubar Berbagi APD

CIREBON- Komunitas sepeda goes Jumat barokah (Gojubar) mendonasikan uang sebesar Rp2 juta untuk membeli alat pelindung diri (APD) medis bagi petugas rumah sakit yang ada di Kota Cirebon. Biasanya, komunitas ini selalu rutin berbagi nasi lengko setiap Jumat.

Ketua Gojubar Donasi Lengko Chapter Cirebon H Taufik Riyadi menamakan aksi sosialnya dengan: Gojubar Donasi Lengko Peduli Corona. Taufik mengatakan, apa yang dilakukan berkolaborasi dengan komunitas Cirebon Runners dan Komunitas Sepeda Lipat Brompton Chapter Cirebon.

\"Kami juga memberikan dana segar sebesar Rp1 juta kepada pengurus LHB Caruban Cirebon di Markas Macan Ali Kesepuhan untuk pembelian cairan disinfektan yang akan dilakukan penyemprotan ke fasilitas umum,\" ujar Taufik, kepada Radar Cirebon, Jumat (3/4).

Taufik berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi orang lain. Sehingga, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Ia mengajak anggota Gojubar Donasi Lengko lain dan masyarakat umum untuk mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah untuk tidak kuar rumah bila tidak ada keperluan penting dan mendesak.

\"Beberapa Minggu lagi kita akan kedatangan bulan Ramadan yang penuh ampunan dan rahmatan lil alamiin. Jaga kondisi fisik agar tetap bugar dan berjemur. Physical distancing atau jaga jarak aman sekitar 2 meter untuk menghindari penularan,\" katanya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: