PKK Sumbang Rp10 Juta Bantu Tenaga Medis

PKK Sumbang Rp10 Juta Bantu Tenaga Medis

KUNINGAN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan memberikan bantuan uang Rp10 juta bagi kebutuhan tenaga medis dalam penanganan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kuningan. Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama secara simbolis langsung menyerahkan bantuan kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan dr Asep Hermana SpB FINACs MM di lapangan Setda Kuningan, Jumat (3/4).

Penyerahan bantuan disaksikan langsung Wakil Ketua TP PKK Kuningan Hj Yuana Ridho Suganda, Wakil Ketua I TP PKK Hj Ella Dian, serta jajaran pengurus PKK Kabupaten Kuningan.

\"Alhamdulillah Tim Penggerak PKK bisa sedikit membantu melalui donasi yang diperuntukan kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan. Total donasi yang terkumpul yakni 10 juta rupiah, semoga ini bisa sedikit meringankan beban para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan virus Covid-19,\" kata Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama saat memberikan keterangan persnya.

Menurut dia, sumbangan ini merupakan donasi yang terkumpul dari TP PKK Kabupaten Kuningan dan PKK Kecamatan. Sebagaimana diketahui bersama, tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona, sudah disiagakan dan terus menjalankan tugasnya di berbagai rumah sakit khususnya rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

\"Semoga seluruh tenaga medis, relawan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan dan umumnya di Indonesia, senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulianya,\" harap Ika.

Sementara itu, Ketua IDI Kuningan dr H Asep Hermana menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Kuningan, yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk seluruh tenaga medis di Kabupaten Kuningan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Sumbangan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD), vitamin C dosis tinggi, dan makanan tambahan bagi tim medis serta tenaga kesehatan yang lain di IGD rumah sakit, ruang rawat isolasi, bahkan tenaga kesehatan lainnya yang berada di lapangan. Semoga kebaikan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mendapatkan keberkahan,\" ujar dia.

Walau demikian, pihaknya sangat berharap masyarakat Kabupaten Kuningan tetap terjaga kesehatan dan terhindar dari wabah Covid-19. \"Semoga semua warga tetap sehat, terjaga dari wabah Covid-19 dan penyakit lainnya. Mohon bantu doakan kami tim medis di seluruh pelosok, sebab tenaga medis amatlah terbatas untuk mengatasi lonjakan kasus ini. Akan tetapi saya optimis, seluruh tenaga medis akan diberikan keselamatan atas doa-doa yang dikirimkan dari warga di seluruh pelosok Indonesia,\" ungkapnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: