Tetap Salat Jumat, Bagikan Masker ke Jamaah

Tetap Salat Jumat, Bagikan Masker ke Jamaah

MAJALENGKA- Pemerintahan Desa Panyingkiran Kecamatan Jatitujuh membagikan masker secara gratis kepada ratusan Jamah Jumatan di Masjid Nurul Huda Desa Panyingkiran, Jumat (3/4) kemarin. Kepala Desa Panyingkiran, Cecep Kosasih mengatakan untuk mencegah penyebaran virus corona di desanya, pada Jumat 93/4) dibagikan sekita masker kepada para jamaah salat Jumat di Masjid Nurul Huda.

“Kami sudah membentuk tim relawan Lawan Coovid-19 Desa Panyingkiran dan relawan siap berupaya maksimal memutus penyebaran virus Covid-19. Mari kita cegah terkena virus Corona dengan hidup sehat, sering cuci tangan dan berolahraga,” tandas Kades Cecep, kemarin.

Diakuinya, sekitar 500 jamaah Jumat memadati masjid jami tersebut. Pemdes menyiapkan 2 ribu masker untuk para jamaah dan para ibu di desanya. Sebelumnya, tim relawan Lawan Coovid-19 telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan permukiman warga

Sementara itu, DKM Masjid Agung Al Imam Majalengka juiga akal tetap melaksanakan salat Jumat berjamaah, Jumat (3/4). Begitu juga Masjid Babbusalam dan Masjid Assakinah di Kelurahan Majalengka Kulon. sementara DKM Masjid Ar-Rohmah Komplek Ciasih, Kelurahan Majalengka Wetan untuk sementara meniadakan salat Jumat. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: