GM FKPPI-Kodim 0614 Penyemprotan Disinfektan di Museum Keraton

GM FKPPI-Kodim 0614 Penyemprotan Disinfektan di Museum Keraton

CIREBON– Bahu membahu menangani penyebaran virus corona ditunjukkan masyarakat Kota Cirebon. Seperti yang dilakkkan GM FKPPI Kota Cirebon bersama Kodim 0614 saat melakukan penyemprotan disinfektan di Museum Keraton Kasepuhan.

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dani Jaelani menjelaskan, penyemprotan dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sebab, museum termasuk wilayah public yang cukup banyak dikunjungi wisatawan.

“Museum termasuk ruang tertutup tapi paling banyak dikunjungi wisatawan, jadi perlu kita spraying,” ujar Dani, kepada Radar Cirebon, Minggu (5/4).

Penyemprotan disinfektan juga berkolaborasi dengan Kodim 0614, serta organisasi kemasyarakatan. Diharapkan, peran serta organisasi kemasyarakatan juga masyarakat umum dapat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dani juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Misalnya menerapkan physical social distancing.

Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto menambahkan, penyemprotan sebagai upaya percepatan gugus tugas dalam penanganan virus corona.

Penyemprotan dilakukan di empat titik yakni, Keraton Kasepuhan, Kacirebonan, Kanoman dan Kaprabonan. Upaya ini tidak berhenti di situ, seluruh kelurahan juga dilakukan penyemprotan.

Dandim juga melibatkan ormas dan organisasi kepemudaan untkk bersama sama melakukan kegiatan ini.

Ketua Badan Pengelola Keraton Kasepuhan, Alexandra Wuryaningrat menyampaikan terima kasih atas upaya antisipasi penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus corona terutama di Keraton Kasepuhan. \"Kita ikut program pemerintah dalam memberantas virus corona,\" pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: