Gojek Jawa Barat dan Banten Jalankan Program Sanitasi Kendaraan

Gojek Jawa Barat dan Banten Jalankan Program Sanitasi Kendaraan

BANDUNG – Gojek Jawa Barat dan Banten berupaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan.

Gojek juga membagikan vitamin dan masker kepada lebih dari 10.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Becquini Akbar, VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten mengatakan, kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang sulit. Namun Gojek tetap berusaha agar produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini.

Tentunya solusi yang dihadirkan melalui produk dan layanan Gojek juga telah melalui berbagai upaya pencegahan Covid-19. Selain itu, Gojek juga mendukung para mitranya untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Faktor sanitasi sangatlah penting di keadaan saat ini. Oleh karenanya Gojek Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan kendaraan menggunakan cairan desinfektan kepada kendaraan GoCar dan motor mitra GoRide secara bertahap.

Hal ini dimaksudkan untuk mengukuhkan pelayanan prima Gojek dalam menyediakan mobil GoCar yang higienis dengan penyemprotan disinfektan gratis untuk kendaraan Mitra berikut juga helm untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Gojek juga membagikan paket berupa masker, hand sanitizer dan vitamin di di 18 kota di wilayah Jawa Barat dan Banten termasuk diantaranya Bandung, Karawang, Sukabumi, Serang, Cirebon hingga Tasikmalaya selama periode 24 Maret hingga 3 April 2020.

Gojek juga berkolaborasi dengan Explore! dan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada para mitra Gojek di kota Bandung. Kolaborasi ini dilakukan sehingga lebih banyak mitra yang dapat menerima paket berisi masker, hand sanitizer, maupun vitamin.

Garibaldi Thohir, Komisaris Utama Gojek menambahkan, bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama yang mendapatkan izin impor ini. Diberikannya izin impor masker ini akan memastikan tidak terganggunya ketersediaan dan produksi masker dan alat-alat perlindungan diri lain di Indonesia yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit dan tenaga kesehatan.

“Pandemi COVID-19 menempatkan jutaan mitra driver di garda terdepan untuk membantu masyarakat yang harus membatasi ruang geraknya guna meminimalisir penyebaran virus di masa pandemi ini. Gojek melakukan berbagai upaya untuk menyediakan alat perlindungan diri  agar mereka bisa bertugas secara prima dan terminimalisir dari risiko penularan,” lanjut Garibaldi.

Gojek akan mendonasikan masker impor tersebut kepada Yayasan Anak Bangsa Bisa yang akan dialokasikan bagi mitra driver Gojek dan disumbangkan kepada Pemerintah untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19. (yud/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: