Komisi 2 DPRD Keliling Pelosok Bagikan Sembako

Komisi 2 DPRD Keliling Pelosok Bagikan Sembako

Setibanya di lokasi Huntara, rombongan pun kembali disambut warga. Di lokasi ini, sejumlah warga bahkan mengeluhkan fasilitas Huntara. Mereka rata-rata ingin segera memiliki rumah yang diberikan pemerintah sebagai ganti rugi dari rumah mereka yang terkena dampak Waduk Cileuweung.

Meski begitu, pemberian bantuan ratusan paket sembako dari Komisi 2 DPRD sangat mereka terima. Mereka pun berucap terima kasih atas bantuan tersebut, dan meminta agar anggota dewan yang lain pun ikut turun memberikan bantuan.

Karena hari sudah menjelang sore, dan juga cuaca sudah gerimis hujan, Ketua Komisi 2 DPRD Julkarnaen, memutuskan untuk kembali pulang ke DPRD. Pembagian sembako ke daerah lain akan dilanjutkan beberapa hari kemudian dengan menggunakan perjalanan motor.

Menurut Jul, panggilan akrab Julkarnaen, pembagian ratusan sembako dilakukan berdasarkan musyawarah Komisi, dan anggarannya pun dari urunan anggota. Kegiatan keliling pelosok desa tersebut, sebagai inisiasi Komisi 2, dalam rangka menyikapi adanya dampak dari pandemi virus corona di Kuningan.

“Kita bergerak dengan kegiatan seperti ini, untuk menyikapi isu-isu corona. Dampak dari corona ini, banyak warga yang membutuhkan bantuan. Kita turun ke beberapa desa, untuk kemudian sedikit kita memberikan sumbangsih sembako untuk warga yang kurang mampu,” kata Jul.

Kondisi yang terjadi saat ini, lanjut Jul, telah memberikan dampak terhadap berbagai persoalan, dari mulai ekonomi, sosial, keamanan, dan lain sebagainya. Hal itulah yang mestinya disikapi dengan baik oleh berbagai pihak, termasuk lembaga DPRD.

“Ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana. Kita turun ke lapangan ini bukan untuk pencitraan, tapi benar-benar ingin memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona,” ujarnya.

Dijelaskan, setelah kegiatan kemarin, Komisi 2 DPRD pun akan melakukan hal yang sama ke wilayah lainnya di Kuningan, dari mulai Dapil 3, Dapil 4, hingga Dapil 2. Sedangkan kemarin, disebutkan perjalanan menelusuri wilayah Dapil 1 dan 5.

“Insya Allah beberapa hari ke depan kita juga akan mengunjungi ke wilayah lainnya, di Dapil 3, 2, dan 4. Hari ini (kemarin, red) kan baru Dapil 1 dan 5. Kita sengaja konvoi pakai motor, untuk juga menikmati keindahan alam Kuningan di tengah pandemi corona,” pungkasnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: