Rogoh Kocek Pribadi, Julkarnaen Ringankan Beban Warga

Rogoh Kocek Pribadi, Julkarnaen Ringankan Beban Warga

KUNINGAN – Anggota DPRD Kuningan dari Partai Bulan Bintang (PBB) Julkarnaen SSos, rela merogoh kocek pribadi untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar meringankan beban masyarakat yang saat ini banyak dilanda kesusahan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pembagian sembako tersebut dilakukan di Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Blok Puhun, RT 04/02, Sabtu (4/4). Namun karena Julkarnaen sedang berkunjung ke Bandung secara mendadak, akhirnya sembako tersebut dibagikan istrinya kepada ratusan ibu-ibu.

Aksi sosial berupa bagi-bagi sembako gratis ini kepada konstituennya, akan dilakukan secara bertahap khususnya di daerah pemilihan (Dapil) I Kuningan. Adapun sembako gratis yang dibagikan terdiri dari telur, minyak goreng, beras, hingga mi instan dan lainnya.

Ratusan sembako yang telah disiapkan dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah oleh istri Julkarnaen, Rike Indah Rahayu, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada rakyat, agar dapat meringankan beban di tengah wabah Covid-19. Ini merupakan partisipasi sosial untuk membantu masyarakat. Jadi, warga tetap di rumah saja, biar kami yang membawa sembako ke rumahnya. Kemarin oleh istri saya, sayanya ngedadak ke Bandung,” kata Julkarnaen kepada Radar Kuningan, Minggu (5/4).

Dirinya berinisiatif, untuk menyisihkan sebagian rezekinya dalam membantu meringankan perekonomian warga, akibat dampak wabah corona yang ditimbulkan. Pembagian sembako juga dilakukan sesuai prosedur social distancing (jaga jarak), sehingga diberikan langsung masing-masing rumah warga.

“Pembagian sembako ini langsung pintu ke pintu, tidak menimbulkan kerumunan massa. Kemudian juga dilakukan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: