Suplai Kopi untuk Tenaga Medis

Suplai Kopi untuk Tenaga Medis

CIREBON – Elemen masyarakat bahu membahu untuk menangani wabah virus corona. Komunitas Sepengopian melakukan bakti sosial bagi-bagi kopi. Tidak kurang 150 cup kopi dan bubuk kopi yang siap seduh diberikan kepada Public Safety Center (PSC).

Ketua Komunitas Sepengopian, Risma Prihada mengatakan, kehadiran sepengopian ke PSC membantu tenaga kesehatan karena mereka garda terdepan. Selain pemberian bantuan kopi, komunias juga mengumpulkan 40 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat. Kemudian ada juga masker dan lainnya. “Untuk APD kita akan serahkan pekan depan,” ujar Risma, kepada Radar Cirebon, Senin (6/4).

Kegiatan berbagi ini, serentak dilakukan di wilayah RSUD Waled, RSD Gunung Jati dan RSUD Arjawinangun.  “Ini wujud keprihatinan dan berdampak ke kita. Tapi saudara kita disana banyak yang membutuhkan, dan kita sepakat membuat acara seperti ini,” kata Risma.

Sementara itu Wijaya dari PSC mengaku terharu atas kepedulian Komunitas Sepengopian. “Terima kasih atas kepedualian komunitas, ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Wijaya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: