Lawan Corona, Korpri Sumbang Rp37,5 Juta

Lawan Corona, Korpri Sumbang Rp37,5 Juta

KUNINGAN – DPK Korpri Kuningan menyumbangkan bantuan senilai Rp37,5 juta untuk disalurkan kepada Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan. Donasi itu terkumpul atas kepedulian seluruh jajaran pengurus dan satuan kerja Korpri Kuningan, termasuk kocek pribadi para kepala bagian lingkup setda dan beberapa pejabat SKPD.

Seluruh donasi yang terkumpul dijadikan barang-barang yang dibutuhkan seperti 25 liter hand sanitizer, 10 box masker bedah, 10 box sarung tangan, 1.000 dus air mineral, hingga 6 set dispenser. Penyerahan diberikan Ketua DPK Korpri Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi kepada Ketua IDI Kuningan dr Asep Hermana SpB FINANCS FICS MM, dengan disaksikan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi di halaman Setda Pemkab Kuningan, Senin (6/4).

Ketua DPK Korpri Kuningan sekaligus menjabat sebagai Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menjelaskan, jika donasi yang terkumpul merupakan keikhlasan individu pengurus Korpri dalam menyikapi wabah Covid-19. Seluruh donasi diserahkan kepada petugas Crisis Center Covid-19 Kuningan, sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi corona.

“Donasi ini merupakan keikhlasan individu setiap pengurus Korpri dalam menyikapi wabah corona, khususnya untuk memperhatikan para pejuang kemanusiaan seperti dokter, perawat, petugas posko check point di perbatasan, dan paramedis lainnya. Mereka adalah garda terdepan yang harus kita perhatikan,” ujarnya.

Pihaknya menginginkan, kegiatan ini dapat menstimulasi komunitas lain untuk dapat berbagi dan berempati, terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitar terutama menangkal meluasnya virus corona di Kabupaten Kuningan. Bahkan sebagian bantuan juga dialokasikan bagi relawan dari organisasi profesi wartawan.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama SH MH menyampaikan terima kasih atas bantuan seluruh pengurus Korpri dan para donatur, yang telah memberikan bantuan kepada Tim Crisis Center Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih banyak, dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali saat ini. Semoga inisiasi yang digagas Korpri bisa diikuti oleh yang lain,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep sempat memberikan klarifikasi terkait adanya informasi hoax yang mengabarkan dirinya tengah sakit cukup serius.

“Saya sakit hanya demam, sekarang saya sehat, para camat, pejabat Pemkab Kuningan juga semua sehat. Jangan ada kekhawatiran, kalau ada apa-apa cepat memeriksakan diri. Saya kemarin juga sampai melakukan rontgen, agar semua tuntas dan clear, jadi jangan ada kabar yang tidak-tidak. Kita semuanya memohon dalam keadaan sehat dan semangat melawan corona,” paparnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: