Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Catat Dua PDP Baru

Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Catat Dua PDP Baru

Menurut dia, ada beberapa tahap yang dilakukan dalam pemeriksaan oleh tim medis. Di antaranya, sesuai anjuran protokol kesehatan, yakni pengecekan suhu tubuh dan pendataan history perjalanan.

\"Tadi pemeriksaannya meliputi pemeriksaan suhu tubuh, mendata untuk warga yang baru keluar daerah,\" lanjutnya.

Edi pun berharap, warga bersama-sama membantu tim medis demi selalu dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan sakit apapun. Sehingga, masyarakat tetap tenang di tengah mewabahnya virus mematikan tersebut.

\"Harapan kami, warga sama-sama membantu menjaga kesehatan di wilayahnya,\" jelas dia.

Sementara itu, sebanyak 40 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diperiksa tim medis Covid-19 di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/4). Para TKI itu baru datang dari berbagai negara di Asia tenggara termasuk dari Malaysia.

Samudono (42), warga di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka bersyukur dirinya dinyatakan sehat oleh tim medis Covid-19 Kecamatan Sindangwangi.

Pasalnya, dia memiliki perjalanan riwayat keluar negeri dan baru pulang ke Indonesia pertengahan Maret lalu. Kondisi seperti itulah yang membuatnya tercatat menjadi salah satu warga yang dites kesehatannya oleh tim medis Covid-19.

Dirinya menceritakan, sebelum di tes kesehatan, dia enggan keluar rumah. Samudono mengaku khawatir kunjungannya ke negara Malaysia membawa virus corona.

\"Wah saya tidak berani keluar awalnya, pokoknya takut, takut dikucilkan, takut disangka pembawa virus, tapi sekarang alhamdulilah,\" ucapnya. (iim/ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: