Ajak Guru Gunakan Aplikasi Pembelajaran Tatap Muka

Ajak Guru Gunakan Aplikasi Pembelajaran Tatap Muka

MAJALENGKA - Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Sukahaji, Rina Sugiartinengsih mengapresiasi pembelajaran online secara interaktif karena pandemi Covid-19.

Diungkapkan Rina, menurut ahli pembelajaran interaktif adalah proses yang meningkatkan para peserta didik aktif melibatkan diri dalam keseluruhan proses, baik secara mental maupun fisik. Idealnya hal itu dilakukan secara tatap  muka langsung. 

“Namun tatap muka dalam era digital ini adalah dengan daring atau dalam jaringan dikarenakan adanya penyebaran virus Covid yang mengkhawatirkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak para guru untuk mengunakan aplikasi tatap muka seperti Zoom untuk mengajar. Dengan begitu, pembelanjaran interaktif tetap bisa dilakukan meski dilakukan secara online.

“Berilah penguatan secara psikologis bahwa ini akan berjalan sementara dan ajak siswa untuk terus berdoa agar segera berakhir. Tugas numpuk di WhatsApp, telepon genggam penuh dengan foto tugas siswa akhirnya menyulitkan kita sendiri,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, tugas yang menumpuk itu akhirnya dikerjakan orang tua. Padahal, lanjut dia, siswa membutuhkan sosok guru.

“Bertemu tentu tidak bisa, namun dengan aplikasi bertatap muka ini semoga menjadi penghapus rindu. aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tinggal unduh di PlayStore dan klik saja,” bebernya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: