Karyawan Koperasi Pelabuhan Cirebon Diduga Pasien PDP

Karyawan Koperasi Pelabuhan Cirebon Diduga Pasien PDP

CIREBON - Salah satu karyawan koperasi di Pelabuhan Cirebon menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus disease (Covid-19).

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, pasien tersebut mengalami sakit demam tinggi, batuk dan muntah-muntah kemudian berobat ke Puskesmas Perumnas untuk dilakukan pengobatan.

Hasil pemeriksaan dari Puskesmas Perumnas bahwa yang bersangkutan terindikasi gejala Covid-19, sehingga yg pasien tersebut di rujuk ke RSD Gunung Jati untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis penanganan Covid-19 RSD Gunung Jati Cirebon, pasien tersebut kini dirawat di ruang flu burung kelas III RS Gunung Jati.

Karena pasien tersebut masih tinggal bersama orang tua, pihak RSD Gunung Jati Cirebon mendatangi orang tuanya untuk dilakukan pemeriksaan.

Humas KSOP Pelabuhan Cirebon M Dani Jaelani membenarkan adanya karyawan koperasi PT Pelindo diduga tertular virus Covid-19.

\"Kejadian tersebut benar. Tapi kita tidak perlu khawatir karena pasien sudah menjalani perawatan medis di RSD Gunung Jati dengan pengawasan sesuai SOP Penanganan Covid-19,\" ujarnya.

Dijelaskan Dani, Pelabuhan Cirebon sudah ada SOP terkait penanganan kegiatan di Pelabuhan Cirebon.

\"Sekali lagi mari kita putus mata rantai penyebarannya Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: