PAN Pastikan Penerima Sembako Warga Miskin

PAN Pastikan Penerima Sembako Warga Miskin

KUNINGAN - Lima Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kuningan, kompak menyalurkan paket bantuan sembako ke setiap warga terdampak langsung penanganan virus corona atau Covid-19, Selasa (7/4).

Distribusi sembako tersebar di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota Fraksi PAN. Ketua DPD PAN, yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD H Udin Kusnaedi dan Wakil Ketuanya Toto Suharto di Dapil II. Adapun Sekretaris Fraksi Ade Jafar Sidiq dan Anggota H Uba Subari di Dapil III. Sedangkan 1 Anggota Fraksi lagi H Nunung Sanuhri di Dapil I.

Pembagian sembako asal lima politisi partai berlambang matahari tersebut, menggunakan sistem jemput bola. Setiap anggota fraksi berkeliling, membagikan sendiri paket sembako berupa beras, mi instan, teh, gula dan sirup itu. Mereka door to door, bertemu langsung penerima guna memastikan kesehatan mereka, sekaligus memberikan edukasi, penegasan bahaya wabah virus asal Wuhan, China itu. Di samping meminta mereka taat kebijakan pemerintah daerah.

“Kami pastikan penerima paket sembako warga terdampak Covid-19 ini, warga miskin. Warga sakit, tidak bekerja atau rumahnya tidak laik huni,” tegas Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi kepada Radar.

Sebelum pembagian sembako, PAN tentu sudah melakukan survei warga miskin terdampak langsung Covid-19 di setiap dapil anggota fraksinya. Pembagian di dapil bukanlah fokus, karena tidak sedikit juga warga miskin terdampak Covid-19 yang terdata di luar dapil anggota fraksi turut mendapat bantuan.

Diakui, adanya wabah Covid-19 sangat berdampak pada kesehatan dan ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat kalangan bawah. Jeritan mereka sangat nyata. Maka ia bersama seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Kuningan terdorong untuk bergerak, terjun langsung membantu meringankan sedikit beban ekonomi mereka.

Menurut Udin, virus corona begitu cepat menyebar dan meluas. Sebab penyebarannya sangat mudah dari manusia ke manusia. Solusinya, ikuti kebijakan, imbauan pemerintah dan aparat. Tetap di rumah dan jaga jarak.

\"Ini adalah cara ampuh memutus mata rantai penyebaran virus corona,\" tandas politisi, yang juga pengusaha itu.

PAN sebagai parpol yang selalu berperan dan turun tangan menyikapi persoalan masyarakat, dalam bencana kali ini tetap turun dan tanggap. Semua pihak harus turun tangan mengatasi. Tidak bisa diserahkan ke beberapa elemen saja, harus semua berperan. \"Insya Allah, kalau semua komit, badai ini akan cepat berlalu,\" ucap Udin.(tat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: