Poki Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pengguna Jalan

Poki Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pengguna Jalan

KUNINGAN - Para pengusaha konter handphone yang tergabung dalam Paguyuban Outlet Kuningan (Poki) turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan kegiatan sosial membagikan ribuan lembar masker gratis dan hand sanitizer gratis kepada para pengguna jalan, kemarin (8/4).

Kegiatan sosial yang melibatkan anggota Polsek Kuningan tersebut digelar di dua lokasi, yaitu di sekitar Taman Kota Kuningan dan di Jalan Juanda depan Pasar Baru. Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini pun praktis disambut antusias warga yang melintas. Tak terkecuali para pejalan kaki dan warga pasar yang mengetahui ada aksi bagi-bagi masker gratis ini pun langsung mendekat.

\"Alhamdulillah sebanyak 2.000 masker dan 1.000 hand sanitizer yang kami bawa ludes kami bagikan kepada warga yang melintas. Ini sebagai bentuk partisipasi kami membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan,\" ujar Ketua POKI Arman kepada Radar, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Arman, dilaksanakan juga sosialisasi cara menghindari diri dari terpapar virus corona. Yaitu tentang pola hidup bersih dan sehat dan yang terpenting melakukan physical distancing, berdiam diri di rumah dan melakukan karantina mandiri bagi yang telah melakukan perjalanan dari daerah yang termasuk dalam zona merah corona.

\"Mudah-mudahan dengan cara ini kami semakin banyak masyarakat yang sadar tentang bahaya corona. Dengan kita mematuhi anjuran pemerintah tersebut, Insya Allah kasus corona di Kabupaten Kuningan bisa ditekan dan secepatnya terbebas dari wabah tersebut,\" ujar Arman. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: