DMI Kota Cirebon Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

DMI Kota Cirebon Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

CIREBON - Menyikapi pernyataan Walikota Cirebon Nashrudin Azis bahwa Kota Cirebon sudah dikatakan sebagai zona merah Virus Corona (Covid-19), Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon mengimbau masyarakat untuk berdoa di masjid maupun rumah masing-masing. Tentunya menaati protokol kesehatan cegah Covid-19.

\"Tentunya sebagai Takmir Masjid, kami mengajak masyarakat agar di setiap selesai salat Rawatib untuk senantiasa melaksanakan zikir, selawat dan doa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT agar Virus Corona ini cepat berlalu dan berakhir. Serta meminta masyarakat Kota Cirebon diberikan kesehatan lahir dan batin. Terlebih sebentar lagi kita akan menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1441 H bulan yang penuh Rahmat, ampunan, dan segala doa dikabulkan oleh Allah SWT,\" ujar Didi Sunardi, sekretaris PD DMI Kota Cirebon.

Didi juga mengajak semua pihak membantu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker apabila keluar rumah. Cuci tangan pakai sabun ataupun hand sanitizer.

\"Intinya imbauan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap terjaga dan dilaksanakan. Mari kita jaga dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tingkatkan Germas,\" katanya.

Kepada Pemerintah Kota Cirebon, lanjut Didi, segera lakukan pemetaan wilayah secara parsial daerah (Kecamatan, Kelurahan, RW, RT, Masjid ) yang masih dianggap aman ataupun yang sudah masuk zona merah agar masyarakat juga bisa hidup lebih tenang.

\"Untuk pihak yang mempunyai rezeki lebih untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sedangkan, kepada pengurus DKM Masjid di tempat masing-masing agar memberikan kesejukan dan ketenangan melalui lantunan zikir dan doa sertu edukasi pentingnya hidup bersih dan sehat dan lainnya,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: