Warga Indramayu Minta Tagihan PDAM Gratis Cepat Direalisasikan

Warga Indramayu Minta Tagihan PDAM Gratis Cepat Direalisasikan

INDRAMAYU - Warga menyambut baik usulan DPRD Kabupaten Indramayu yang merekomendasikan agar tagihan air PDAM digratiskan selama pandemi Covid-19. Warga minta usulan tagihan PDAM gratis tersebut cepat direalisasikan.

Salah satu tokoh masyarakat Jatibarang, Surono mengatakan, dampak virus corona atau Covid-19 sangat memukul semua sektor di Kabupaten Indramayu. Terutama perekonomian masyarakat yang memiliki penghasilan rendah.

“Setuju sekali. Usulan menggratiskan tagihan air PDAM sangat bagus sekali. Masyarakat berpenghasilan rendah sangat merasakan dampak Covid-19. Semua pedagang seperti di sekolah dan pasar-pasar malam sudah kehilangan penghasilannya,” terangnya, Senin (13/4).

Menurutnya, usulan digratiskannya tagihan PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan sangat membantu. Dengan cacatan harus benar-benar warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga bisa disetujui. Karena saat ini warga Indramayu sangat membutuhkan program bantuan dari pemerintah daerah,” katanya.

Hal senada yang dikatakan tokoh masyarakat lainnya, Hermanto. Dirinya setuju dengan usulan DPRD Kabupaten Indramayu yang mendorong pemkab untuk menggratiskan pembayaran air PDAM selama dampak Covid-19.  

“Memang sudah menjadi tugas anggota DPRD sebagai wakil rakyat yang harus memikirkan nasib masyarakatnya yang terdampak Covid-19,” kata Hermanto.

Ditegaskannya, anggota DPRD harus membuktikan janji-janji saat pemilu tahun kemarin untuk memerhatikan nasib masyarakat Indramayu.

“Buktikan kepada masyarakat, terutama yang penghasilan utamanya dari berdagang, tidak memiliki penghasilan tetap. Covid-19 sangat memukul sektor niaga dari yang kecil sampai besar,” bebernya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: