Halaman Kantor Kecamatan Losari Terendam Air

Halaman Kantor Kecamatan Losari Terendam Air

CIREBON - Kondisi kantor Kecamatan Losari, yang berada di daerah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, sangat memprihatinkan. Halamannya terendam genangan air, sehingga menyulitkan warga untuk menerima pelayanan.

Warga Kecamatan Losari, Heri mengatakan, dirinya dibuat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan di kantor Kecamatan Losari. “Mau masuk kantor kecamatan saja sudah ada genangan air akibat hujan semalam,” ujarnya, kemarin.

Dengan tergenangnya halaman kantor Kecamatan Losari, sangat mengganggu pelayanan bagi warga. Diketahui, seringnya halaman kantor Kecamatan Losari digenangi banjir, selain tanahnya yang rendah, juga halaman kantor Kecamatan Losari belum selesai pembangunan.

“Jadi, jalan raya sama halaman kantor Kecamatan Losari tinggian jalan raya. Sehingga, air mudah masuk dan merendam halaman,” ungkapnya.

Camat Losari, Muchlas mengungkapkan, genangan air di Kantor Kecamatan Losari, imbas dari mandegnya pembangunan kantor. “Karena pembangunan kantor ini sempat terhenti, terutama di halaman,” jelasnya.

Pihaknya memastikan pembangunan kantor Kecamatan Losari akan dilanjutkan pada tahun ini. Dia mengaku tidak tahu, kenapa pembangunan kantor kecamatan terhenti dalam waktu relatif lama. Sehingga berdampak pada genangan air di halaman kantor. Untuk pelayanan tidak terganggu, meski halaman tergenang air usai hujan. Hanya saja, kesulitan masyarakat yang akan masuk ke kantor kecamatan.

Menurut Muchlas, pembangunan kantor kecamatan ini direncanakan bertingkat dan halaman yang tergenang air akan diurug sejajar dengan jalan raya.

\"Diharapkan, pembangunan segera dilaksanakan dan berjalan kondusif. Agar masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, menjadi nyaman,\" pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: