Martunis Lelang Jersey Ronaldo untuk Bantu Korban Covid-19 di Aceh, Begini Reaksi sang Mega Bintang

Martunis Lelang Jersey Ronaldo untuk Bantu Korban Covid-19 di Aceh, Begini Reaksi sang Mega Bintang

ACEH - Martunis, melelang jersey Cristiano Ronaldo untuk membantu korban virus Corona (Covid-19) di Aceh. Martunis mengumumkan lelang jersey Ronaldo lewat akun resminya @martuni_ronaldo.

Martunis melelang jersey Ronaldo saat masih bermain di Real Madrid. Jersey tersebut dapat pemberian langsung dari Ronaldo saat bertemu di Bali pada 2013.

https://www.instagram.com/p/B-11G7olu_S/?igshid=ecphs1n4dhp9

Dikutip dari Viva, Total Martunis memiliki tujuh jersey sang ayah angkat. Tiga di antaranya merupakan jersey yang pernah digunakan Ronaldo.

Martunis mengatakan, Ronaldo awalnya tidak mengetahui hadiah pemberiannya akan dilelang untuk membantu korban virus Corona. Namun belakangan, Ronaldo mengetahui setelah dirinya memberitahu Miguel Paxio, asisten sang mega bintang asal Porrugal, itu.

Bagaimana reaksi Ronaldo? Menurut Martunis, langkahnya sangat didukung Ronaldo.

\"Dia bilang sangat bagus. Saya juga terinspirasi dari kata-kata dia. Ronaldo bilang kita semua bisa membantu sesama dengan apapun yang kita bisa. Makanya, saya mencoba untuk melelang jersey ini,\" kata Martunis, Rabu (15/4).

Akan tetapi Martunis mengaku tidak menawarkan Ronaldo berdonasi untuk korban Covid-19 di Indonesia. Sebab, Martunis mengetahui Ronaldo sudah banyak berdonasi di Portugal dan Italia.

\"Saya sengaja tidak meminta bantuan kepada Ronaldo. Kita tahu sendiri karena dia sudah banyak sekali menyumbang untuk pandemi ini,\" ucapnya.

Lelang jersey Martunis sudah dibuka sejak Sabtu 11 April 2020 malam. Lelang akan ditutup pada Jumat 17 April 2020 mendatang. Angka lelang dibuka dengan harga Rp 4 juta.

Martunis mengaku bahagia karena antusiasme masyarakat sangat tinggi.
Martunis berharap jersey Ronaldo bisa terlelang dengan nominal yang tinggi. Sehingga, dana yang akan disumbangkan juga bisa membantu korban Covid-19 di Aceh.

\"Sejauh ini sudah mencapai Rp 36 juta. Ada yang nominal yang berdekatan dengan itu juga. Nanti pada 17 April 2020 itu akan saya hubungi penawarnya,” kata Martunis. S

Seperti diketahui, Martunis menjadi anak angkat Ronaldo setelah bencana tsunami Aceh pada 2004. Martunis ditemukan dengan menggunakan jersey timnas Portugal atas nama Ronaldo. Kisah itu membuat Martunis diundang ke Portugal. Dia kemudian menjadi anak angkat pemain yang saat ini membela Juventus tersebut. (hsn/viva)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: