PDI Perjuangan Bantu APD RSD Gunung Jati

PDI Perjuangan Bantu APD RSD Gunung Jati

CIREBON - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSD Gunung Jati Cirebon.

Bantuan diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati kepada Direktur RSUD Gunung Jati, dr Ismail.

Penyerahan bantuan disaksikan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bambang Mujiarto SH, dan Edi Suripno SIP MSi, Kamis (16/4). Dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon tampak hadir Wakil Ketua Cicip Awaluddin SH, dan Bendahara Beni Sujarwo.

\"Bantuan APD ini dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang dititipkan ke pengurus PDI Perjuangan Kota Cirebon untuk diserahkan ke RSUD Gunung Jati. Ada 50 APD yang kami berikan, tentunya dibutuhkan oleh para dokter dan perawat,\" ujar Fitri, kepada Radar Cirebon.

Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Bambang Mujiarto menerangkan, APD sangat dibutuhkan dokter dan perawat di RS-RS yang menangani pasien corona, termasuk di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Karena itu, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyebarkan APD ke RS-RS agar dokter dan perawat tetap terpenuhi kebutuhan alat pelindung diri dalam menangani pasien yang terkena virus Covid-19.

\"Kebutuhan APD sangat banyak, semoga langkah kami juga menggerakkan pihak lain untuk ikut memberikan APD,\" ujar Bambang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Cirebon-Indramayu.

Sebagai partai pelopor, lanjutnya, PDI Perjuangan terus bergerak melakukan langkah-langkah dalam ikut melawan wabah corona. Ada banyak program yang dilakukan PDI Perjuangan dari tingkat pusat, provinsi sampai kota atau kabupaten.

\"Kami membagikan masker, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, memberikan vitamin dan ramuan herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh, bantuan APD ke rumah sakit-rumah sakit maupun puskesmas,” jelasnya.

Disampaikan dia, aksi tersebut atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ketua umun menugaskan kepada semua kader PDI Perjuangan untuk gotong-royong bersama rakyat mengatasi wabah corona.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan ramuan herbal kepada para veteran yang tergabung dalam LVRI Cabang Cirebon.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Juang di Jalan Cipto Kota Cirebon. Kedatangan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon diterima Ketua LVRI Cabang Cirebon, H Didi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengingatkan para veteran untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker, terutama bila keluar rumah. (imi/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: