Wawali Minta Jangan Kucilkan ODP Positif Terpapar Virus Hasil Rapid Test

Wawali Minta Jangan Kucilkan ODP Positif Terpapar Virus Hasil Rapid Test

CIREBON - Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dinyatakan positif terpapar virus hasil rapid test tidak boleh dikucilkan oleh masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati.

Eti mengatakan, orang-orang dalam pengawasan (ODP) membutuhkan dukungan agar bisa sembuh.

memastikan orang dalam pengawasan (ODP) yang dinyatakan positif terpapar virus hasil rapid test tidak dikucilkan oleh masyarakat.

\"Kami meminta masyarakat tidak memberikan stigma negatif kepada orang-orang dalam pengawasan karena mereka juga tetap membutuhkan dukungan agar bisa sembuh,\" katanya, Jumat (17/4).

Wakil walikota mengapresiasi langkah yang diambil pengurus RW Ciremai Giri yang memberikan dukungan dan memenuhi kebutuhan ODP yang dinyatakan positif terpapar virus hasil rapid test dengan tetap memperhatikan standar protokol kewaspadaan penularan virus.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khususnya pengurus RW yang turut membantu memenuhi kebutuhan harian mereka (ODP). Kami imbau masyarakat tidak panik apalagi hasil rapid test masih bersifat umum jadi belum bisa dipastikan jenis virusnya,” ujarnya saat bertemu dengan Pengurus RW 17 Ciremai Giri Kota Cirebon dan memberikan dukungan moril kepada pasangan suami istri yang menjalani karantina mandiri di rumah. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: