PBSI Tunggu Kepastian dari BWF

PBSI Tunggu Kepastian dari BWF

JAKARTA -  Virus Corona atau Covid-19 membuat semua turnamen bulu tangkis dunia rontok satu demi satu. Termasuk nasib gelaran Piala Thomas dan Uber yang rencananya akan dihelat di Kopenhagen, Denmark, Agustus 2020 mendatang.

Larangan keramaian dikeluarkan Pemerintah Denmark dan tak kunjung dicabut, mengingat, jumlah penderita Covid-19 di negara Eropa Utara terus bertambah. Alhasil, event akbar yang dijadwalkan pada 15-23 Agustus terancam batal.

Seandainya Piala Thomas dan Uber diundur dari Agustus, maka tak menutup kemungkinan akan terjadi penjadwalan ulang turnamen-turnamen internasional lainnya termasuk turnamen Blibli Indonesia Open 2020 (BIO) BWF World Tour Super 1.000.

Di Indonesia, suasana tidur para Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan atletnya dibuat tak nyenyak. Ya, mereka tengah dilanda kecemasan menanti jawaban federasi bulu tangkis dunia (Badminton World Federation/BWF) tentang penjadwalan ulang turnamen Indonesia Open. Seperti yang pernah disampaikan, PP PBSI mengajukan BIO untuk dipindah ke bulan September 2020.

\"Hingga saat ini BWF masih belum menentukan bagaimana kelanjutan event yang di-suspend. Jadi kami masih terus menunggu keputusannya, sambil mempersiapkan apa yang bisa disiapkan panitia di sini,\" kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: