Masuk ke RW 13 Taman Kalijaga Permai Wajib Diperiksa

Masuk ke RW 13 Taman Kalijaga Permai Wajib Diperiksa

CIREBON - Upaya pencegahan penyebaran COVID-19, RW 13 Taman Kalijaga Permai, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mendirikan posko waspada COVID-19 di gerbang utama Taman Kalijaga Permai, Minggu (19/4).

Posko Waspada Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menjadi wabah global ini.

Pantauan radarcirebon.com, satu persatu kendaraan baik sepeda motor dan mobil yang masuk ke kawasan RW 13 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon didata dan cek suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun. Bahkan kendaraannya pun langsung disemprot cairan disinfektan.

\"Seiring dengan penetapan Kota Cirebon sebagai zona merah dan adanya informasi mengenai warga Perumnas yang diduga positif virus Corona, maka diperlukan kewaspadaan agar Covid-19 tidak semakin menyebar hingga masuk ke wilayah RW 13,\" kata Abdul Hadi, Ketua RW 13 kepada radarcirebon.com, Minggu (10/4).

Abdul Hadi menjelaskan, warga yang masuk ke RW 13 Taman Kalijaga Permai (TKP) wajib didata dan diperiksa suhu tubuhnya.

\"Bagi warga dari luar yang bertamu ke RW 13 langsung kami tanya keperluaanya. Jika ada warga RW 13 yang kedapatan membawa saudara atau familidari luar kota, kami akan beri edukasi. Selanjutnya bagi warga pendatang untuk melakukan karantina mandiri. Datanya kemudian kami laporkan ke kelurahan,\" jelasnya.

Masih kata Abdul Hadi, pihaknya telah menutup sejumlah akses jalan yang masuk ke RW 13 untuk sementara waktu hingga yang belum ditentukan.

\"Wilayah RW 13 Taman Kalijaga Permai ini sangat luas dan memiliki sebanyak 15 RT. Wilayah kami pun jadi akses masuk ke sejumlah perumahan seperti Perumahan Permata, Keandra hingga Pamengkang. Maka itu sebagai bentuk kesiapsiagaan, sejumlah akses masuk ke RW 13 Taman Kalijaga Permai kami tutup sederhana,\"ujarnya.

Abdul Hadi menuturkan, Posko Waspada Covid-19 tersebut digelar setiap hari selama 24 jam.

\"Kegiatan posko ini didukung sepenuhnya oleh Forum Gerak Cepat (FGC) yang merupakan kumpulan anak muda yang peduli terhadap masalah sosial,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: