Waspada Corona, Komplek Griya Mukti Asri Terapkan Karantina Mandiri

Waspada Corona, Komplek Griya Mukti Asri Terapkan Karantina Mandiri

CIREBON - Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan mendirikan Posko Waspada Penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan warga Komplek Griya Mukti Asri (GMA) di Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon dengan menerapkan karantina mandiri.

Anan Suyitno, Ketua RW 05 GMA mengungkapkan, mulai tanggal 20 April 2020 setiap orang yang hendak memasuki kompleks GMA akan dilakukan pemeriksaan di pos masuk.

\"Pemeriksaan meliputi pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan penggunaan masker, serta pemakaian sanitizer. Dan bagi penduduk luar kompleks akan didata identitasnya (Nama, alamat, NIK-nya sesuai KTP),\" ungkapnya.

Masih kata Anan Suyitno, akses jalan masuk kompleks GMA hanya dibuka satu jalan, yakni arah dari jalan Sultan Ageng Tirtayasa (jalan dari arah kampung Kepudang saat ini sudah ditutup).

\"Setiap warga GMA agar mematuhi aturan pemerintah yakni tetap tinggal di rumah. Jika terpaksa keluar rumah (darurat), wajib memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), dan menjaga kebersihan Bagi warga yang menerima tamu, agar melaporkannya ke koordinator keamanan Siaga Covid-19 RW 05 GMA. Kemudian bagi warga dan/atau keluarganya yang baru datang dari daerah lain yang diduga sudah terpapar Cobvid-19 agar melaporkan ke Ketua RT masing-masing dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: