Akibat Keluarga Pasien Terindikasi Covid-19 Tak Terbuka, 21 Petugas Medis RS Ciremai Diisolasi

Akibat Keluarga Pasien Terindikasi Covid-19 Tak Terbuka, 21 Petugas Medis RS Ciremai Diisolasi

Disebutkan bahwa pasien sebelumnya berkunjung ke kerabatnya yang meninggal yang juga PDP Covid-19. Atas kejadian itu, BBWS Cimancis mengambil beberapa langkah. Antara lain mengunci sekretariat BBWS Cimancis di Jl Ahmad Yani, menginventarisasi atau melacak interaksi korban dengan karyawan BBWS Cimancis, serta melakukan koordinasi dengan Tim Covid-19 Kota Cirebon.

Radar Cirebon kemudian menghubungi Kepala BBWS CC, Happy Mulya. Happy sendiri tidak menjawab secara rinci pertanyaan yang diajukan wartawan. Ia pun tidak mengiyakan ataupun menepis informasi tersebut, termasuk apakah ada penyekatan atau pembatasan aktivitas di kantornya ataupun perumahan pegawai. “Silakan tanyakan pada pemberi informasinya kalau masih ragu,” tulis Happy singkat.

Sementara itu, Tim Covid-19 Kota Cirebon juga masih belum memberikan jawaban. Kabarnya hari ini (20/4) baru akan ada konferensi pers dari Tim Covid-19 Kota Cirebon.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan, dari informasi yang ia dapat bahwa korban adalah warga Kota Cirebon yang dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Kabupaten Cirebon.

“Setahu kami itu warga Kota Cirebon dan dimakamkan di Kabupaten Cirebon di tempat pemakaman keluarga,” ujar Nanang. (ade/dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: