Chartam Pimpin Nasdem, Langsung Rehab Sekretariat Habiskan Rp300 Juta

Chartam Pimpin Nasdem, Langsung Rehab Sekretariat Habiskan Rp300 Juta

KUNINGAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kuningan, punya nakhoda baru. Dialah H Chartam Sulaiman ST MM. Politisi Nasdem asal Dusun II RT 17/02 Desa/Kecamatan Cimahi ini, mengklaim sudah menjadi Ketua Nasdem Kuningan baru.

Kecurigaan sudah terjadinya pergantian kepemimpinan di tubuh partai besutan Surya Paloh di Kota Kuda tersebut, terlihat pada keberadaan Gedung Sekretariat baru Partai Nasdem di JL RE Martadinata No 43, Kelurahan Cijoho atau persis sebelah timur Masjid Cijoho.

Gedung agreng seluas 1.000 m2, dengan dua bangunan terpisah dan parkiran luas di bagian depan dan belakang tersebut, sudah menjalani rehab dalam sebulan terakhir. Yang terlihat menengok, mengawasi dan mengatur proses rehab sejak awal, hanyalah H Chartam Sulaiman.

Ia bersama istri tercinta, keluarga, serta beberapa Staf Sekretariat Partai Nasdem, bahkan kepergok tengah melaksanakan ritual penggunaan gedung tersebut, melalui azan dan Salat Magrib berjamaah. Sekaligus syukuran.   

“Alhamdulillah, insyaa Allah. Ini amanah DPW Jabar. Mohon doa restu,” ucap H Chartam Sulaiman ST saat ditanya Radar apakah ada pergantian Ketua Partai Nasdem Kuningan, usai syukuran gedung sekretariat baru, Minggu (19/4).

Disinggung keberadaan ketua lama, suami tercinta Desi Sriprihani ini, memilih no comment. Dijelaskan, amanah sebagai Ketua Nasdem baru, diperoleh langsung dari penunjukan DPW Partai Nasdem Jabar. Setelah ada perintah DPW, Ia hanya diharuskan fokus pada pembangunan gedung sekretariat baru ini.

“Sebulan saya rehab gedung ini. Hasilnya harus disyukuri bersama. Gedung besar dan luas ini untuk kebangkitan Nasdem Kuningan. Sekaligus bukti bahwa Nasdem Kuningan serius ikut membantu membangun Kuningan lebih maju dan sejahtera,” tandas politisi kelahiran 14 Maret 1968 ini.

Untuk sewa dan rehab gedung agreng baru Partai Nasdem, Chartam menyebut telah menghabiskan dana kurang lebih Rp300 juta. Dana yang tidak sedikit. Terkait struktur kepengurusan baru DPD, diakui sudah disusun. Bahkan kini dalam proses usulan ke DPW Jabar.

Menurut pria jebolan Master Managemen (S2) Jakarta tersebut, personel dan komposisi kepengurusan DPD baru bersifat bongkar muat. Artinya, ada personel yang dipertahankan, ada yang tidak. Pemilihan personel, tentu bisa dilihat Chartam dari kerja nyata mereka sejauh ini.

“Susunan struktur DPD pilihan saya, sudah saya usulkan ke DPW. Tinggal menunggu pengesahan,” ujar ayah beranak empat, yang juga Bos Putra Cimahi Grup yang bergerak di bidang market sembako, juga eks kontraktor kelistrikan dan pangadaan ini.

Adapun struktur DPC belum disusun, karena masih menunggu pengesahan struktur DPD oleh DPW. Begitu juga dalam penunjukan struktur DPC, Ia akan menyeleksi secara ketat. Ia harus memastikan seluruh struktur Nasdem Kuningan, dari kabupaten, kecamatan hingga desa ke depan harus nyata, tangguh dan berkomitmen.

“Maka, proses pemilihannya juga tidak boleh asal. Harus serius, ketat,” tandas Chartam lagi.(tat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: