Wawali Kota Cirebon Imbau Warga Hindari Hoax terkait Virus Corona

Wawali Kota Cirebon Imbau Warga Hindari Hoax terkait Virus Corona

CIREBON - Berita bohong (hoax) berkenaan virus corona (Covid-19) terus meningkat setiap harinya. Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati meminta masyarakat untuk secara cerdas menyaring informasi terkait virus corona (Covid-19), sebelum diterima ataupun disebarkan kembali.

\"Karena sudah ada hoax dan disinformasi, yang tersebar di media sosial. Wabah Virus Corona ini murni masalah kesehatan, sehingga jangan sampai dikaitkan dengan isu lainnya,\" ujarnya saat memberikan keterangan pers di kantor Public Safety Centre (PSC) 119, Kota Cirebon, Senin (20/4).

Terkait informasi valid menyoal penyebaran dan antisipasi, Eti imbau masyarakat untuk mengacu pada informasi yang disebarkan oleh institusi resmi pemerintah, untuk menghindari hoax alias berita bohong dan disinformasi.

\"Jangan langsung mempercayai berita maupun informasi yang tidak jelas kebenarannya. Carilah dari sumber terpercaya. Pemda Kota Cirebon, melalui DKIS akan selalu berupaya memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: