Cek Poin Efektif Hari Ini

Cek Poin Efektif Hari Ini

CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Syahduddi mengaku siap menerjunkan berapa pun personel yang dibutuhkan untuk membantu pemantauan dan pemeriksaan di sejumlah tempat cek poin di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, upaya tersebut sebagai langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pemeriksaan secara ketat akan dilaksanakan di beberapa titik, mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Pada intinya, kita siap mengerahkan berapa pun personel sesuai yang dibutuhkan. Kita akan secara maksimal membantu upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, kemarin (22/4).

Menurutnya, untuk wilayah hukum Polresta sendiri, ada empat titik di Kabupaten yang akan dijaga. Sementara dua titik lainnya akan melibatkan Polres Ciko, karena berada di wilayah hukum Polres Ciko.

“Kita ada empat titik yang akan dijaga. Pergerakan pasukan mulai besok (hari ini, red),” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan Radar Cirebon, pelaksanaan pemeriksaan cekpoin Rabu (22/4) belum dilakukan. Namun demikian, sejumlah petugas nampak bersiap mendirikan tenda pemeriksaan. Jadwal pemeriksaan yang sedianya dimulai pertanggal 22 April 2020 kemarin, akhirnya mundur menjadi Kamis (23/4).

Sebelumnya, Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes kepada Radar Cirebon menuturkan, Pemkab Cirebon akan mulai membangun pos cek poin dan pemeriksaan bagi siapapun yang keluar masuk wilayah Kabupaten Cirebon.

Cek poin rencananya akan dilakukan di enam titik masuk wilayah dan titik keramaian di Kabupaten Cirebon. Diambilnya kebijakan tersebut, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Total ada 6 titik. Nanti di setiap posko ada petugas gabungan dari Dinkes, polisi, TNI, dinas teknis lainnya dan relawan. Nanti semua pengguna jalan yang lewat akan diperiksa seluruhnya,” ujar Eni.

Menurutnya, enam titik pos tersebut berada di depan Polsek Dukuhpuntang, Exit Tol Ciperna, Terminal Ciledug, Depan Kecamatan Kapetakan, depan Pasar Mundu dan di depan Ramayana. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: