Peduli Cegah Covid-19, Forkoci Bagikan 25 Ribu Masker Gratis

Peduli Cegah Covid-19, Forkoci Bagikan 25 Ribu Masker Gratis

CIREBON - Forum Komunitas Orang Cirebon (Forkoci) ikut berkontribusi membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Kamis (23/4). Selain pembagian masker gratis, Forkoci melakukan sosialisasi bahaya dan pencegahan serta penanganan virus corona.

Pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap penyebaran dan penularan virus corona (covid-19) di Kota/Kabupaten Cirebon. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang bertemakan Maskerku Menyelamatkanmu, Maskermu Menyelamatkanku ini digelar serentak di 36 titik strategis Kota dan Kabupaten Cirebon. Kegiatan sosial itu melibatkan 400 anggota dari unsur koordinator wilayah, koordinator kecamatan dan kader organisasi desa dengan didampingi unsur muspika setempat (sebagai bentuk koordinasi antar lembaga).

Wakil Ketua Umum DPP Forkoci Cirebon, Harmoko kepada radarcirebon.com mengatakan, kegiatan tersebut mendukung program pemerintah. Mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

\"Inilah semangat kami Forkoci sebagai ormas yang lahir dan dibidani oleh seluruh elemen masyarakat Cirebon. Melalui kegiatan ini Forkoci ingin selalu menjalin silaturrahim kepada seluruh lapisan masyarakat Cirebon, sekaligus menyambut bulan suci Ramadann 1441 H,\" katanya.

Masih menurut Harmoko, masker-masker tersebut merupakan hasil donasi dari para anggota Forkoci.

\"Seluruhnya berjumlah 25 ribu masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Sebelumnya kami juga sudah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kota dan Kabupaten Cirebon,\" ujarnya.

Harmoko menjelaskan, saat ini Forkoci telah memiliki anggota definitif 6.112 orang. Sebanyak 131.852 netizen aktif di grup Facebook KOCI (komunitas Orang Cirebon) yang tersebar di 10 provinsi NKRI dan di 6 negara (sebagian besar mereka adalah pahlawan devisa). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: