Walah, 500 Mortir Ditemukan di Areal Tambang Pabrik Semen Indocement Palimanan

Walah, 500 Mortir Ditemukan di Areal Tambang Pabrik Semen Indocement Palimanan

CIREBON - Suasana di pabrik semen PT Indocement, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, mendadak heboh. Penyebabnya, di sekitar area tambang pabrik ditemukan 500 buah mortir.

Data yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, ratusan mortir itu pertama kali ditemukan pekerja di areal pertambangan pabrik sekitar pukul 13.30 WIB. Sebanayk 500 buah mortir tersebut diduga peninggalan perang.

Saat ditemukan sebagain mortir lainnya tertimbun di bawah tanah kawasan pertambangan. Temuan itu kemudian dilaporkannya ke pihak keamanan pabrik yang kemudian dilanjutkan ke pihak kepolisian dan koramil setempat.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, areal penemuan mortir langsung dipasang garis polisi atau police Line oleh 1 SSR Tim Patroli Brimob Yon C Pelopor Satbrimobda Jabar.

Hingga kini ratusan mortir tersebut masih berada di lokasi sambil menunggu Tim Jibom (penjinak bom) Detasemen Gegana Satbrimobda Jabar untuk dilakukan penanganan dan pengamanan mortir tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi membenarkan adanya penemuan ratusan mortir tersebut.

\"Kami menduga ratusan mortir itu merupakan benda peninggalan perang. Mortir-mortir tersebut kami serahkan ke pihak penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimobda Jabar untuk ditangani lebih lanjut,\" katanya di Mapolresta Cirebon (Sumber), Jumat (24/4). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: