Hari Pertama Puasa, Warga Ciwaringin Digegerkan Penemuan Janin Bayi di Selokan

Hari Pertama Puasa, Warga Ciwaringin Digegerkan Penemuan Janin Bayi di Selokan

CIREBON - Nurdiansyah (18) warga Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon kaget bukan main saat melihat jasad janin bayi. Jasad bayi ditemukan di selokan Blok Cikaranti, RT 01 RW 03, Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com, penemuan janin bayi di awal Ramadan tersebut membuat geger warga. Awalnya pada saat itu saksi Nurdiansyah hendak pulang ke rumahnya tiba-tiba melihat janin bayi tergeletak di saluran air (selokan).

Temuan itu kemudian dilaporkan kepada warga setempat dan diteruskan ke polisi. Petugas Polsek Ciwaringin yang tiba di lokasi setelah menerima laporan warga mengamankan lokasi.

Selanjutnya, bersama Maria Sofa selaku bidan Desa Ciwaringin memeriksa kondisi janin bayi tersebut. Guna dilakukan visum, janin itu dibawa ke RSUD Arjawinangun.

Menurut keterangan dokter foresnsik RSUD Arjawinangun yang melakukan visum bahwa janin tersebut berumur dua bulan di dalam kandungan. Hal itu ditandai dengan dua bola mata janin bayi belum terbentuk sempurna.

\"Benar telah ditemukan janin bayi di Desa Ciwaringin. Kasus ini sudah ditangani Polsek Ciwaringin untuk ditindaklanjuti mencari siapa orang tua janin bayi tersebut,\" kata Kasubag Humas Polresta Cirebon (Sumber), Iptu M Soleh. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: