Bibit Jeruk Lemon California Diburu

Bibit Jeruk Lemon California Diburu

MAJALENGKA - Di tengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bibit pohon lemon California saat ini diburu para pembeli dari luar daerah.

Jajang Nurjaman, salah seorang petani sekaligus penjual bibit di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, mengatakan pohon lemon California saat ini banyak diburu warga dari dari luar daerah seperti Bandung Garut, Sukabumi, Cianjur, Magelang Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

\"Banyaknya permintaan sudah dirasakan sejak awal tahun 2020 ini. Pesanan untuk dikirimkan ke luar daerah pun bisa mencapai ribuan bibit pohon. Rata-rata mereka membeli banyak untuk dijual lagi dan dibudidayakan di daerahnya masing-masing,\" ungkapnya.

Selain itu Kang Jajang mengaku pernah kewalahan saat melayani pembeli. Karena tidak sedikit pembeli membeli dalam jumlah yang banyak.

\"Sampai kekurangan stok, makanya kami juga disuplai dari petani lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka dengan harga variasi tergantung ukuran,” jelasnya.

Dirinya menambahkan selain lemon California, bibit pohon Jeruk Nagami juga banyak diburu oleh warga luar daerah.

Bahkan menurut petani lainya Andri, musim hujan ini disambut  dengan penuh sukacita oleh para penangkar bibit. Karena musim penghujan berdampak pada permintaan bibit tanaman.

”Dan alhamdulillah di musim hujan permintaan bibit semua jenis tanaman mulai banyak,” jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: