Gerakan Seribu Masker Komunitas Pecinta Alam

Gerakan Seribu Masker Komunitas Pecinta Alam

CIREBON – Komunitas pecinta alam Cirebon menginisiasi gerakan seribu masker dan 100 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, untuk mengahadapi pandemi corona virus disease (covid-19).

Para pecinta alam turun langsung membagikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan protokol Kota Cirebon. Selain masker, mereka juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator Lapangan Gerakan Pecinta Alam Kota Cirebon, Karmila mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi para pecinta alam untuk membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19. “Kita ingin menunjukkan bahwa para tenaga kesehatan tidak sendiri menghadapi krisis ini. Kita sama-sama peduli,” ujar Karmila, kepada Radar Cirebon, Minggu (27/4).

Kegiatan pembagian masker untuk masyarakat dilakukan di Jl Cipto Mangunkusumo. Warga yang melintas dan tidak menggunakan masker diberikan secara cuma-cuma.

Karmila menambahkan, selain di Kota Cirebon, kolaborasi pecinta alam juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah timur Kabupaten Cirebon. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: