BPS Kesal Masalah BLSM Kalikoa Dilempar ke Lembaganya

BPS Kesal Masalah BLSM Kalikoa Dilempar ke Lembaganya

CIREBON-Adanya pernyataan dari Kuwu Kalikoa Kecamatan Kedawung,Dede Rosandi yang menyatakan bahwa untuk pembagian BLSM di desanya mengacu ke data raskin 2011 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sehingga tidak sesuai dengan data di desa, membuat geram pihak BPS Kabupaten Cirebon.

Menurut Kasie Pengolahan Data BPS Kabupaten Cirebon, Asep Hermansyah kepada radarcirebon.com, memang benar pendataan raskin 2011 oleh lembaganya. “Tapi kami tidak melakukan pendataan secara langsung, kami hanya menerima data yang diberikan oleh pemdes dan pihak desa (Kalikoa) lah yang melakukan pendataan secara langsung,” ujarnya Rabu (3/7).

Asep juga balik bertanya mengenai kinerja aparat desa seperti apa, sampai ada kesalahan. “Tanyakan ke aparat desa, bukan ke BPS masalah itu,” tandasnya.

Pernyataan kuwu tersebut terkait adanya protes dari warga yang menganggap pembagian BLSM di desanya diduga tidak tepat sasaran. yakni banyak warga mampu yang dapat sementara yang seharusnya dapar BLSM malah tidak kebagian.(ful/rcc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: