Bansos Dana Desa Bagi Rata

Bansos Dana Desa Bagi Rata

CIREBON - Pembagian bantuan sosial covid-19 yang bersumber dari Dana Desa di Kecamatan Mundu, akan dibagi rata ke semua warga. Warga yang memiliki KTP desa setempat, bisa peroleh bansos dari Dana Desa di desa tersebut.

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, ada sekitar dua desa lagi di Kecamatan Mundu yang belum melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang membahas pemberian bansos terdampak covid-19 dari dana desa. “Hampir sebagian besar desa sudah melaksanakan Musdesus. Tinggal sekitar dua desa lagi yang belum,” ujarnya, kemarin.

Untuk di Kecamatan Mundu, semua desa yang sudah melaksanakan Musdesus, disepakati jika pemberian bansos dana desa ini akan diberikan kepada seluruh warga yang memiliki KTP desa setempat. “Hasilnya, semua desa yang sudah Musdesus sepakat jika bansos khusus dari dana desa, akan dibagi rata,” tuturnya.

Anwar menjelaskan, pemberian bansos dari dana desa dibagikan kepada seluruh warga yang memiliki KTP desa setempat. Karena memang data bansos provinsi dan lainnya masih belum dipastikan, sehingga bansos dana desa ini disepakati dibagi rata.

Anwar memastikan, hingga saat ini untuk di Kecamatan Mundu belum dilakukan pembagian bansos dari dana desa, karena dana desa sendiri belum cair. “Sekarang baru Musdesus, tetapi pembagian bansos dana desa sendiri belum dilakukan,” ungkapnya.

Mantan Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Cirebon ini belum bisa memastikan bansos dana desa di Kecamatan Mundu ini akan dibagikan kepada warga. “Kalau kita sih ingin secepatnya ya. Apalagi sebentar lagi Lebaran. Tetapi semua itu bergantung kepada pencairan dana desa,” imbuhnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: