Sembako Ramadan Plus Masker Berbagi untuk Sesama saat Ramadan dan Pandemi Covid-19

Sembako Ramadan Plus Masker Berbagi untuk Sesama saat Ramadan dan Pandemi Covid-19

CIREBON- Ada yang berbeda di Ramadan tahun ini. Di mana Covid-19 menjadi ancaman. Karena itu, pembagian paket sembako Ramadan juga berbeda. Pihak yang membagikan menyisipkan masker. Tujuannya jelas, demi mencegah penularan virus corona.

Ini pula yang dilakukan Brimob Polda Jabar Kompi 2 Batalyon C. dengan menggandeng  komunitas motor, mereka turun membagikan paket sembako dan masker. Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin melalui Danki 2 Yon C Iptu Taryat mengatakan kegiatan Bhakti Brimob yang dilaksanakan kemarin itu bertujuanmeringankan beban masyarakat  yang terdampak Covid-19.

Pihaknya berkolaborasi langsung dengan Komunitas Motor HMPC. “Kolaborasi Brimob bersama Komunitas Motor HMPC merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif untuk membangun semangat kepedulian dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi  Covid-19,” kata Taryat kepada Radar Cirebon.

Satu per satu masyarakat yang sudah terdata menerima bantuan. Isinya berupa paket sembako dan masker. “Pembagian dilakukan di Panti Asuhan Budi Asih, Yayasan Abdul Yatama Waddu\'Afa, Graha Yatim & Dhu\'Afa Kota Cirebon. Kami mendatangi langsung supaya tak ada yang berkerumun. Meskipun tidak banyak, semoga ini bermanfaat,” ujarnya.

Pihak kepolisian sendiri hampir tiap hari bergerak membagikan sembako dan juga makanan berbuka puasa bagi warga. Di Polresta Cirebon bahkan disediakan beras dari ATM Beras Berkah. Beras yang dibagikan sebanyak 2 liter, mi instan, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan melalui ATM Beras Berkah, pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di lingkungan sekitar Polresta Cirebon. Kapolres juga memastikan mereka yang mendapatkan bantuan masyarakat yang benar-benar sedang mengalami kesulitan dalam mencari uang karena wabah Covid-19.

“Biasanya pembagian ini kami lakukan pada pagi hari. Karena ini puasa, jadi pembagian sore setiap hari Jumat. Ya istilahnya ngabuburit sore karena momennya Ramadan. Stok beras masih ada dan Insya Allah ke depan akan kita lakukan lagi pemberian bantuan beras dengan menggunakan ATM beras ini kepada warga di sekitar wilayah Polresta Cirebon,” tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: