Ini Dia Hasil Rapat Virtual PSSI dengan FIFA

Ini Dia Hasil Rapat Virtual PSSI dengan FIFA

JAKARA – Tidak ada keputusan mengejutkan dari rapat virtual PSSI dengan FIFA pada Senin (11/5) siang WIB. Ya, pada kesempatan tersebut, PSSI untuk kesekian kalinya melakukan pertemuan membahas perkembangan sepak bola, khususnya persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

\"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik tentang laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia,\" ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip situs federasi.

Selain Yunus, ada Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen yang mewakili PSSI pada rapat kali ini. Sementara FIFA diwakili oleh Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men\'s Tournament Manager), serta Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Pada prinsipnya, FIFA selalu mengingatkan PSSI untuk mengutamakan keselamatan para pemain dan kompetisi, di luar terkait Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan untuk Piala Dunia U-20, FIFA meminta perkembangan dari PSSI terkait kepanitiaan. Federasi sepak bola di Tanah Air berjanji bakal merampungkannya dengan cepat, sembari berkoordinasi dengan pemerintah.

\"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021,\" tutur Yunus.

\"Pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan,\" kata dia. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: