Besok Mulai Swab Test Massal di Kabupaten Cirebon, Dinkes Latih SDM

Besok Mulai Swab Test Massal di Kabupaten Cirebon, Dinkes Latih SDM

CIREBON - Pelaksanaan swab test massal di Kabupaten Cirebon rencananya mulai dilakukan besok, Rabu (13/5). Adanya tes massal diharapkan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon lebih cepat dari sebelumnya.

Dinkes Kabupaten Cirebon pun saat ini sibuk mempersiapakan berbagai macam keperluan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan swab test massal. Salah satunya menyiapkan SDM terlatih untuk melakukan swab test.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanang Ruhyana kepada Radar Cirebon mengatakan, target swab test akan dilakukan untuk 100 orang setiap harinya.

\"Hari ini kita tingkatkan kapasitas teman-teman yang nanti bertugas untuk pengambilan swab. Target awal kita 100 sample per hari, rencananya mulai besok kita lakukan swab test massal, ini salah satu persiapannya,\" ujarnya.

Menurut Nanang, tahap pertama gugus tugas menyediakan 1.000 reagen untuk pelaksanaan swab test. Tahap selanjutnya msih dalam pemesanan dan akan segera datang untuk pelaksanaan swab test berikutnya.

\"Nanti swab test tidak hanya di rumah sakit saja pemberlakuannya, bisa di cekpoint, di gugus tugas ataupun di puskesmas. Hasilnya pun bisa diketahui dengan cepat karena semua alatnya ada di kita,\" imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: