Jajaran Polsek Ikut Rapid Test

Jajaran Polsek Ikut Rapid Test

MAJALENGKA-Kapolsek Jajaran Polres Majalengka menjalani rapid test untuk deteksi virus corona, di Klinik Pratama Dokkes Polres Majalengka di Jl KH Abdul Halim No 518 Majalengka, Senin (11/05).
Paur Dokkes Polres Majalengka, Iptu Judiono meneruskan pernyataan Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi Kapolsek Jajaran Polres Majalengka.\"Hasilnya negatif dan pemeriksaan ini dapat diketahui dalam waktu 15 menit,” ungkapnya.
Dirinya juga menjelaskan penggunaan Rapid test dengan cara mengambil sampel darah untuk diuji menggunakan IgG dan IgM dalam darah. Karena di dalam darah terdapat antibodi yang terbentuk di dalam tubuh saat kita mengalami infeksi virus.
“Jika dalam tubuh terjadi infeksi virus, maka jumlah IgG dan IgM di tubuh akan bertambah, hasilnya akan keluar dalam 10 sampai 15 menit. Semoga anggota sehat semua. Karena ini hanya untuk screening awal tidak dapat memastikan diagnosa Covid-19,” jelas Paur Dokkes Polres Majalengka
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso  menambahkan, kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personel Polri saat terjun ke masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19.
“Pengadaan alat ini untuk APD personel polisi, sesuai protokol kesehatan dan keselamatan dalam memberikan imbauan terhadap masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah,” jelas Kapolres. (Bae).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: