Anggota F-PKS DPRD Kuningan Tebar 50 Ribu Telur Ayam

Anggota F-PKS DPRD Kuningan Tebar 50 Ribu Telur Ayam

KUNINGAN - Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran dan masih dalam situasi pandemi Covid-19, salah satu anggota dewan Fraksi PKS, Yaya dari dapil 3 terus berupaya berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

Saat ditemui Radar Kuningan di kediamannya di Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi, Senin (11/5), Yaya terlihat sibuk sambil membantu para relawannya untuk membungkus puluhan ribu butir telur ayam. Telur-telur tersebut dikemas untuk kemudian dibagikan ke warga-warga yang ada di beberapa desa hasil pendataan tim relawan Kang Yaya, sapaan akrab bagi anggota dewan Fraksi PKS ini.

“Untuk satu desa ada sekitar kurang lebih 900 KK, membutuhkan sekitar 7.000 – 8.000 butir telur ayam, dan beberapa jenis bahan pokok yang bisa dibagikan kepada mereka,” kata Yaya.

Yaya yang juga duduk di Komisi 2 DPRD Kabupaten Kuningan ini, menyampaikan bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan. Sekecil apapun bantuan yang diberikan itu dalam situasi seperti ini, sangatlah berarti bagi mereka yang sangat membutuhkan.

“Semua kalangan dari berbagai unsur ikut terkena dari dampak pandemi Covid-19 ini. Oleh sebab itu, semampu mungkin masyarakat harus terbantukan. Mungkin bantuan ini belum seberapa, tapi ini lebih baik daripada tidak berbuat apa-apa,” tutur Yaya sambil mengumbar senyum khasnya.

Di samping itu, anggota dewan muda yang satu ini terus menyuarakan kepada pemerintah daerah agar semakin serius menangani situasi pandemi Covid-19 saat ini. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan PSBB di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan. Dan ia juga terus menyuarakan agar pemerintah tidak hanya menyuruh masyarakat harus mematuhi aturan PSBB, tapi pemerintah juga harus mampu menjamin ketersediaan bahan pangan sebagai penunjang kebutuhan hidup hajat orang banyak.

“Kami apresiasi diberlakukannya PSBB di Kuningan, semoga wabah ini segera berlalu,” harapnya. 

Menurut Yaya, kewajiban pemerintah sudah termaktub dalan UUD 1945 pasal 33, yang berbunyi bumi, air dan kekayaan alam yang ada di dalamnya dikuasai negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Maka negara harus bisa memanfaatkan itu semua untuk kesejahteraan rakyat, terlebih saat ini masyarakat sudah hampir mau tiga bulan tidak bisa beraktivitas penuh secara perekonomian, karena mereka dipaksa harus diam di rumah dan mengurangi aktivitasnya.

“Negara harus hadir untuk membantu rakyat, dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Kuningan adalah representasi dari negara. Kami yang ada di Fraksi PKS, siapa pun ia pasti akan menyuarakan hal yang sama,” tegasnya.

Yaya menuturkan, banyak sambutan dari masyarakat yang selama ini menunggu-nunggu bantuan dari pemerintah, namun hanya baru kabarnya saja, sehingga ia menganggap bantuan pemerintah realisasinya cukup lambat dan penerimanya hanya sedikit.

Yaya menyampaikan banyak terima kasih yang tak terhingga, kepada semua relasi, donatur dan relawan yang sudah membantu dalam Program Pengadaan Tebar 50.000 butir telur untuk masyarakat. Sumber pendanaan yang ada tidak hanya dari kantong pribadi Yaya, tetapi juga dari relasi-relasi dan dermawan serta relawan yang menyumbangkan dananya untuk bantuan tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tebar telur ini tidak hanya dilakukan sekarang, tapi akan dilaksanakan kembali di beberapa tempat dengan target 50.000 telur. Bahkan bisa lebih dari target yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi, bagi siapa pun yang mau bergabung menjadi donatur dan relawan, saya sangat menyambut dengan tangan terbuka. Mumpung masih Ramadan, hayu berlomba untuk bantu duafa,” ajaknya.

Tak lupa Yaya juga mengimbau kepada masyarakat seluruhnya, agar terus senantiasa berpikir positif dan berdoa penuh keyakinan kepada Allah SWT bahwa situasi ini akan segera berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: