Warga Sambut Pasien Positif yang Sembuh Total

Warga Sambut Pasien Positif yang Sembuh Total

MAJALENGKA- Kedatangan pasien positif Covid-19 asal Desa Majasuka Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka yang telah dinyatakan sembuh disambut sukacita oleh keluarga dan para tetangganya, Selasa malam (12/5). Kepala Puskesmas Majalengka, Mulyana Alamsyah SKM menuturkan pada Selasa malam (12/5) sekitar pukul 21 dirinya memimpin penjemputan Obi dari RSGJ Cirebon untuk pulang kerumahnya di Desa Majasuka guna menjalani isolasi mandiri 14 hari di rumah.

Penjemputan atas Koordinasi Penanganan Covid-19 UPT Puskesmas Waringin bersama Dede Risyadi, AMD Kep dan Hazard Sanitasi Control, Dede Mardian diiringi tim dari aparat Desa. Meski sudah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan masih harus tetap menjalani masa isolasi mandiri 14 hari di rumah sampai kondisi optimal. Sementara untuk pemantau kesehata, kata dia, diserahkan sepenuhnya pada UPT Puskesmas Waringin.

Diceritakan, setibanyak di Majasuka dilakukan prosedur standar yaitu penyemprotan disinfektan kepada barang dan pakaian yang digunakan serta diberi edukasi tentang etika 14 hari dirumah.

”Pada saat kedatangan, pasien disambut hangat masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pasien Obi begitu turun dari mobil di depan rumahnya, langsung sujud syukur. Untuk selanjutnya pasien diserahkan kepada keluarga dan akan dipantau selama 14 hari,” beber Mulyana.

Sementara itu pasien positif yang telah sembuh total, Obi mengaku awalnya sempat merasa kaget dinyatakan positif covid-19. Namun ia mencoba untuk menerima dengan lapang dada. Selama isolasi, Obi mengaku berusaha melakukan kegiatan positif seperti mengaji, puasa, serta berpikir positif, dan minum suplemen atau vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh

\"Kunci utama nya berpikir positif, sehingga dari kita berpikir postif imunitas tubuh akan meningkat. Kita juga terus berdoa kepada Allah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Majasuka Kecamatan Palasah, Deden Saputra SE bersyukur kepada Allah SWT dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu salah satu warganya hingga sembuh total.

“Alhamdulillah saudara kita Obi Darmawan sembuh total. Semoga tidak ada lagi penderita corona lainnya. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Majasuka agar tidak takut yang berlebihan terhadap pasien tersebut. Jangan mendiskriminasi atau bahkan mengucilkan,” tuturnya.

Ia juga meminta warga untuk tetap melakukan upaya pencegahan seperti tetap menggunakan masker ketika ke luar rumah, sering cuci tangan dan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: