Asuransi Astra Salurkan Bantuan

Asuransi Astra Salurkan Bantuan

CIREBON - Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama bagi sebagian besar masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kondisi yang tidak pasti, satu sama lain tergerak untuk saling melindungi, saling membantu dengan berbagai cara maupun bentuk.

Tak terkecuali bagi Asuransi Astra Cirebon yang juga turun tangan melalui program Peace of Mind kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra syariah dalam bentuk 115 paket sembako yang diberikan kepada warga di Kelurahan Kejaksan, Cirebon.

Paket sembako senilai Rp200 ribu yang berisikan beras, gula pasir, minyak, kecap manis,  tepung terigu, susu bubuk, dan mi instan ini rencananya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di 7 RW di Kelurahan/Kecamatan Kejaksan.

Adapun penyerahan sembako secara simbolis dilakukan di Kantor Kelurahan Kejaksan pada Senin, 18 Mei 2020 oleh Branch Head Asuransi Astra Cirebon, Eka Purnawardeny kepada Lurah Kejaksan, Drs Dedi Feriadi.

Selain di Cirebon, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako yang seluruhnya tersebar di 28 titik, 27 kota di seluruh Indonesia. Paket sembako yang diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020 ini diberikan oleh Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial.

Adapun total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra selama situasi pandemi ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp2 miliar.

Branch Head Asuransi Astra Cirebon, Eka Purnawardeny menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat.

Oleh karena itu sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat yang selama ini diberikan.

“Kita semua merasakan dampak dari situasi pandemi ini dan sudah selayaknya kita saling membantu meringankan beban satu sama lain. Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Kejaksan,” ujar Eka, kepada Radar Cirebon.

Lurah Kejaksan, Drs Dedi Feriadi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Asuransi Astra Cirebon. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang sangat memerlukan bantuan. Namun masih luput dari perhatian.

\"Seperti linmas (hansip), petugas sampah dan marbot masjid itu masih banyak yang belum tersentuh bantuan. Begitupun juga dengan ibu ibu kader PKK yang sudah menjadi janda janda. Dengan adanya bantuan dari Asuransi Astra, mudah mudahan ini memberikan kebahagiaan bagi mereka,\" ungkapnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: